tahun baru ISLAM Vs taun baru MASEHI..

desember kemaren (tahun 2008 .red) ada 2 tahun baru yang berdekatan banget.
taun baru islam ato hijriah ama tahun baru masehi,
sepengetahuan saya ya..
indonesia tuh mayoritasnya agamana muslim..
emhh..

lets compare both of them..
sepengetahuan gw..
jumlah hari dalam tahun islam tuh di tentukan oleh bulan( yang ada di langit .red),
kalo masehi mah ga tau daru mana..
hehe..rada so tau ga apa" deh..
biar ga keliatan dableg" amet..
wkakak
lanjut..(gaya ariel paterpan)..
karena indonesia mayoritas muslim..
kenapa taun baru masehi lebih rame dibandingkan taun baru islam??
apa cuma di arab doang yang ngerayain taun baru islam??
emh..
saya mah yakin da yang inget taun baru islam tuh cuma ustad ama ustazah..
eh kiayi juga..
oia..pengurus MUI hehe..
para alim ulama yang bersekutu untuk merumuskan jalan keluar dari suatu masalah..(yang kadang" suka nyeleneh juga..hehe..piss ah pa kiayi)..
oia..
lupa sama pengurus golongan"an islam yang ada di indonesia??!!
kenapa kalian ga bersatu aja sih??
katanya islam..
islam mah cuma ada satu kata ak mah..
hehe..so tau lagi..byarin ah..
kembali ke topik..
saya mah yakin..selain dari yang di sebutkan di atas..
ga ada lagi orang indonesia yang hapal kapan taun baru hijriah( kecuali orang ga ada kerjaan yang ngeliatain kalender tiap hari..hehe)
sok lah..yakin saya mah..
masalahna saya juga gitu..
hehe..jadi malu..
saya ga tau kemaren taun baru islam..
yang pertama mambuat saya aneh tuh..
pas saya bangun pagi kira" jam 9an..
ko di mesjid ada yang ceramah..
kirain saya ceramah rutin pengajian ibu"..
(ada ga ya pengajian bapa" .red)
saya ga ambil pusing..
da saya mah orangnya lempeng aja..
hehe..
pas saya maen baru saya tersadar ..
loh ko banyak orang gini sih tumben..
temen saya (emang anak ustad .red) bilang gini " ya iya lah tolol..sekarang kan libur..
saya bingung..
nah libur apaan??
eh ternyata libur taun baru hijriah..
hahaha..
disitu saya baru tersadar..
kenapa ampe ga ngeh,,kalo sekarang taun baru hijriah ya??
apa tingkat ke imanan saya lemah??haha emang

sementara waktu taun baru masehi gw sibuk ngerencanain taun baru an..
STOPP..
jadi bingung,,mu pake lo gw..ato pake kalu sayah ya??
......loading....
ah pake lo gw aja..
biar gaul..
hehe
LANJUT..
perasaan gundah gulana kalo harus taun baruan di rumah!!
masalahnya semua yang ngajak ke luar pada ngomong doang..
huh..
ga ada yang bener,,
akhirnya tercetus juga taun baruan di rumah c boeun(temenya mantan ak .red) hhe..

yang saya anehkan..
pas tepat jam 12..kita berdoa ..
meminta harapan untuk taun yang akan datang..
yang gw pertanyakan!! kenapa ga pas taun baru islam aja berdoanya??
kan lebih deket ama Allah..
jigana lebih cepet terkabul juga doana..
huh..
sampe sekarang emang masi bingung kenapa semua ini harus terjadi<

kesimpulanya ..
taun baru islam masi kalah ama taun baru masehi??
kenapa ya??
ada ayng tau jawabana??
hehe..

posted by dan_bronx @